Cara check dan uncheck checkbox dengan Jquery

Sebenarnya klo dilihat sih ini sepele masalahnya, cuma saya terkadang lupa bahkan masalah seperti ini saya tanyakan ke forum / komunitas Jquery #malu. Tapi tak mengapa lah namanya juga manusia, terkadang suka lupa-lupa gitu. Apalagi klo dah males mikir, hehhee…. Dari pada nanti lupa lagi lebih baik saya buat saja postingannya, siapa tau bisa bermanfaat… Read More Cara check dan uncheck checkbox dengan Jquery

Membersihkan Cache DNS pada Komputer

Sebelumnya sebagai penyegaran, akan saya jelaskan terlebih dahulu Apa itu Cache DNS ? Cache DNS berfungsi¬†untuk melakukan perubahan pada komputer/jaringan yang sedang di gunakan agar dapat menyesuaikan informasi perubahan-perubahan yang terjadi pada suatu domain, DNS, Website, Name Server yang belum terlihat record data terbarunya (IP, dll ) setelah adanya perubahan atau perpindahan record data. Walaupun… Read More Membersihkan Cache DNS pada Komputer

Menampilkan gambar dengan effect polaroid menggunakan CSS

Bila anda merasa bosan pada tampilan gambar pada website anda. Apa salahnya bila mencoba effect polaroid ini sehingga dapat membuat tampilan gambar pada website anda lebih berbeda dari biasanya. Dan bagi saya sendiri tentunya lebih rapih karena bordernya memang sudah memiliki ciri khas dari polaroid itu sendiri. Berikut merupakan script yang bisa anda tambahkan pada… Read More Menampilkan gambar dengan effect polaroid menggunakan CSS

Membuat project web diluar folder htdocs & www

Umumnya saya klo lagi buat project web atau sedang latihan tentang pemrograman berbasis website rasanya tidak terlepas dengan yang namanya Web Server. Banyak sekali aplikasi webserver yang telah memaketkan antara webserver, bahasa pemrograman, dan database. Sehingga mempermudah para programmer pemula maupun seorang developer website dalam menyelesaikan projectnya. Biasanya klo kita ingin membuat project web kita… Read More Membuat project web diluar folder htdocs & www